JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Bulutangkis merupakan cabang andalan kontingen Jabar di POMNas 2019. Dari cabang olahraga tepok bulu ini, Jabar mengincar tiga medali emas seperti yang mereka raih pada POMNas 2017 lalu di Makassar, Sulsel. Tiga emas bulutangkis Jabar itu diperoleh dari nomor beregu putri, ganda putri dan ganda campuran.
Menurut pelatih tim bulutangkis Jabar, Andrias Darmayadi Ph.D, di POMNas 2019 ini dirinya berharap lebih dari tiga medali emas.”Peluang untuk lebih dari tiga memang sangat terbuka. Tatapi kami ingin mengamankan dulu tiga emas, artinya pertahankan hasil dua tahun lalu,”katanya.
Bicara peta kekuatan, Andrias mengatakan kekuatan tim dari Jawa masih menjadi pesaing utama seperti Jatim, Jateng dan DKI. Kekuatan di luar Jawa mungkin dari Sulsel, dan Kaltim harus diwaspadai.
Meski hanya melakukan persiapan selama dua bulan, Andrias menilai kemampuan anak asuhnya sudah bisa diandalkan untuk mengamankan target tiga emas itu.”Bukan menyombongkan diri, kami sudah bisa membaca peta kekuatan lawan. Dalam persiapan dua bulan itu anak-anak lebih banyak sparring partner dengan beberapa klub bulutangkis di Bandung,”paparnya.
Adapun pemain yang diturunkan Jabar adalah Beno Dradjat, Abdul Kadir Zaelani, Tri Haryanto, Hen Winner Hunggana, Riki (putra), Mia Mawarti, Triya NS, Sinta Arum, Raihan Vania dan Defany Ifadh (putri).
Dengan materi yang hampir 60 persen eks POMNas dua tahun lalu, Andrias optimis target tiga emas itu bisa diamankan.”Kami masih pertahankan beberapa pemain yang pernah tampil di POMNas sebelumnya. Pengalaman mereka tentu menjadi modal menghadapi lawan-lawannya nanti,”demikian Andrias.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR