Tidak berlebihan jika kita menyebutkan bahwa orang paling berbahagia pada pelaksanaan Kongres Komite Olimpiade (KOI) ke-3 2019 di The Rizt Carlon Hotel Mega Kuningan Jakarta adalah Krisna Bayu.Betapa tidak legenda hidup judo Indonesia ini mendapatkan dua kesuksessan.

Pertama Bayu terpilih sebagai salah satu anggota Dewan Etik KOI dan yang kedua cabang olahraga yang dipimpinnya Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) diterima secara resmi sebagai anggota KOI bersama tiga cabor lainnya, Kurash, King Boxing Indonesia dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Sebelumnya Krisna Bayu tercatat sebagai anggota Komite Eksekutif (KE) KOI. Bagi Bayu diterimanya Persambi sebagai anggota resmi KOI merupakan anugerah terbesar yang diberikan Tuhan.

”Tak sia-sia perjuangan saya mengantarkan Persambi bisa direrima sebagai anggota resmi KOI dan KONI Pusat. Ini menjadi motivasi besar bagi saya dan kawan-kawan untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga sambo Indonesia ke depan,”kata Krisna Bayu.

Terkait terpilihnya dia sebagai salah satu anggota Dewan Etik KOI, Krisna Bayu mengatakan bahwa olahraga adalah ladang pengabdian. Ketika masih menjadi atlet, Krisna Bayu telah mencapai puncak pengabdiannya.

Prestasinya di tingkat SEA Games tak terkalahkan, Bayu pun empat kali berlaga di ajang Olimpiade. Kini sebagai Ketua Umum PP.Persambi dan menjadi salah satu anggota Dewan Etik KOI, Krisna Bayu bertekad akan mencurahkan segala kemampuannya untuk menjadi bagi terkecil dari pembangunan olahraga Indonesia. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR