Ferry Kono (Foto/ist)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pasca Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ke-3 2019, pada 9 Oktober lalu di Rizt Carlton Hotel Mega Kuningan Jakarta, pertanyaan tentang siapa yang bakal menempati posisi Sekjen mulai terkuak.

Konon khabar yang berembus di sekitar Senayan, nama Ferry Kono disebut-sebut bakal menduduki kursi Sekjen KOI periode 2019-2023. Ferry yang pernah menjadi Asisten Manajer Timnas PSSI U-22 SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia ini tak lain tak bukan adalah orang dekat Raja Sapta Oktohari (RSO).Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, topi

Meskipun pengalamannya di olahraga belum terlalu banyak, Ferry Kono dinilai sosok paling pas menempati possisi Sekjen KOI. Ia pernah menjadi Wakil Sekjen Panitia Asian Para Games (APG) 2018 lalu dan salah satu staf RSO saat menjadi Cdm Olimpiade 2016 Rio de Jenairo, Brasil.

Salah satu pengurus cabang olahraga yang tak mau disebutkan namanya menilai Ferry adalah figur yang pas menempati posisi Sekjen. Sebagai orang dekat dan kepercayaan RSO, Ferry bisa mengimplementasikan apa yang menjadi keinginan Ketua KOI.

”Memang saya baru mendengar khabar bahwa Ferry Kono yang akan dipercayakan menduduki posisi Sekjen KOI. Bagi kami dari cabor siapa pun yang ditunjuk menjadi Sekjen KOI tak masalah. Yang penting Sekjen KOI bisa menyerap aspirasi anggota dan mengimplementasikan apa yang menjadi keinginan seorang Ketua Umum KOI,”kata sumb er yang dekat dengan TribunOlahraga.com.

Posisi Sekjen memang merupakan kewenangan Ketua Umum KOI namun tak lepas dari persetujuan anggota Komite Eksekutif (KE). TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR