Laporan Abdul Kadir Basalamah (Gorontalo)

GORONTALO-(TribunOlahraga.com)

Lagi-lagi drama adu panalti mewarnai laga fase gugur Turnamen Sepakbola Piala Kades Padengo 2020 saat Talamewa menghadapi Young Papa di Lapangan Bung Rana Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin, (17/2).

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri, luar ruangan dan alam

Dalam laga yang dipimpin wasit Jemy Tayuyun itu, kedua tim bermain imbang 2-2 pada permainan normal 2 x 35 menit. Pertandingan kemudian dilanjutkan adu pinalti yang akhirnya dimenangkan Young Papa 4-3.

Dengan demikian Young Papa menang dengan skor 6-5 (2-2, 4-3). Dalam permainan normal, dua gol Young Papa dicetak Ilham Ibrahim sementara dua gol Talamewa dicetak Erwin Adam dan gol bunuh diri M.Hunggu.

Sementara dalam drama adu pinalti, empat gol Young Papa masing-masing dicetak Ilham Ibrahim, Amrin Said, M Hunggu dan Ahmad Eksan. Sedangkan tiga gol Talamewa dicetak Roland Gani, Nurlailan Napu dan Erwin Adam.

Sebelumnya pada laga fase gugur yang dimainkan Minggu,(16/2) kemarin, Persita Bolihuanga juga lolos melalui drama adu pinalti dengan mengalahkan Galaxy Legend 2-1.  Calon lawan Persita di semifinal nanti masih menunggu hasil pertarungan antara Power Full Padengo melawan Daenaa City, Rabu, (19/2).Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga, luar ruangan dan alam

Pelatih Young Papa Yosonegoro, Jayadi Zees mengaku sempat tegang karena laga fase gugur ini tak hanya menguras tenaga juga mental. Hasil imbang 2-2 dalam permainan normal membuktikan bahwa laga ini berlangsung keras.

”Jujur kami akui hanya faktor keberuntungan membuat kami menang dan dalam drama adu pinalti jelas faktor mental ikut menentukan. Beruntung para pemain menjaga performa sampai laga benar-benar berakhir. Lawanpun bermain bagus dan itu dibuktikan dengan kemampuan mereka bisa mencetak dua gol dalam permainan normal,”kata Jayadi.

Mengenai calon lawan di semifinal nanti, Jayadi tidak mempersoalkan karena siapa pun yang menang dari pertarungan antara Power Full Padengo dan Daenaa City sama bahanya. Sebagai tuan rumah, Power Full pasti diuntungkan dukungan penonton yang dipastikan bakal membanjiri Lapangan Bung Rana.

Sementara itu pelatih Talamewa Junaedi agak sedikit kecewa karena pasukannya tak bisa memanfaatkan peluang dalam permainan normal. Kalau saja para pemainnya sedikit bermain tenang, tidak terburu-buru tentu hasilnya akan lain.

”Tapi itulah permainan selalu melahirkan drama dan kebetulan kami tak mampu menyelesaikan drama ini dengan manis. Selamat buat Young Papa,”kata Junaedi.

Dalam turnamen ini juga menarik siapa yang menjadi top skor. Hingga kini, Rama Aliwu dari Aspira United bertengger di atas dengan enam gol. Rama dibayangi ketat Sandries Hengua dari Daenaa City dengan empat gol. Aryo ”Messi” Humonggio dari Power Full dan Soman Ajiria dari Persiba Balahu berpotensi mengancam dengan sama-sama mengemas tiga gol.

Maka dipastikan laga Power Full melawan Daenaa City menjadi ajang pertarungan kedua bomber, Aryo dan Sandris Hengua untuk mengejar pundi-pundi gol. Pada Rabu, (18/2) Aspira ditantang Persiba Balahu. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR