Laporan Abdul Kadir Basalamah (Gorontalo)

GORONTALO-(TribunOlahraga.com)

Tuan rumah Power Full Padengo FC masih bisa tersenyum setelah melaju ke babak semifinal Turnamen Sepakbola Piala Kades Padengo 2020. Aryo ”Messi” Humonggio dan kawan-kawan lolos ke babak empat besar setelah mengungguli Daenaa City FC 6-4 (2-2) melalui drama adu pinalti dalam partai terakhir fase gugur di Lapangan Bung Rana Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu, (19/2).

Dalam laga yang dipimpin wasit Jemy Tayuyu itu kedua tim tampil penuh determinasi dengan saling jual serangan. Empat gol terjadi dalam permainan normal membuktikan ketatnya jalannya pertandingan berdurasi 2 x 35 menit itu.

Lawan Power Full di semifinal yang akan dimainkan Senin, (24/2) nanti adalah Young Papa Yosonegoro. Sementara semifinalis lainnya mempertemukan Persita Bolihuangga melawan Persiba Balahu.

Pelatih Power Full Erick Noah Yusuf menyebutkan melawan Daenaa City bukan hanya menguras fisik tetapi juga mental. ”Saya kira ini pertarungan melelahkan bukan hanya fisik, mental pun terkuras. Faktor keberuntungan juga ikut menyertai perjuangan Power Full,”katanya.

Tentang lawan di semfinal, Eric mengatakan siapa pun pasti telah melalui ujian dan Young Papa bukan tim sembarangan. Ia mengingatkan para pemainnya untuk fokus pada pertandingan nanti.

Turnamen sepakbola Piala Kades Padengo 2020 yang melibatkan 16 tim itu digelar dalam rangka HUT Padengo ke-86 sekaligus memperingati peristiwa heroik Merah Putih 23 Januari 1942 Gorontalo.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR