Laporan Abdul Kadir Basalamah (Gorontalo)

GORONTALO-(TribunOlahraga.com)

Turnamen sepakbola Piala Kades Padengo 2020 sudah memasuki babak akhir, final ideal pun tercipta. Dua tim unggulan yakni tuan rumah Power Full Padengo dan Persiba Balahu akhirnya bertarung di babak final yang akan dimainkan Sabtu, (29/2) mendatang di Lapangan Bung Rana Desa Padengo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, pohon, luar ruangan dan alam

Power Full yang diasuh pelatih Erick Noah Yusuf melaju ke final setelah menang tipis 1-0 atas Young Papa Yosonegoro dalam laga semifinal, Senin, (24/2) petang. Gol tunggal kemenangan Power Full dicetak Ahmad Taha.

Pertemuan Power Full dan Persiba di laga final  ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola di Limboto Barat. Pasalnya pertemuan kedua tim selalu memiliki muatan gengsi tinggi.

Bahkan tak pelak selalu melahirkan persaingan memanas bukan saja melibatkan para pemain juga suporter kedua tim yang sama-sama fanatik. Pertemuan keduanya diibaratkan Barcelona melawan Real Madrid di La Liga (Spanyol).

Ketua Panpel Nasir Olii pun tak menampik ketika disebut bahwa laga final nanti bakal ketat dan memanas. Oleh karenanya dia sudah mewanti-wanti kedua tim untuk sama-sama menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Pada awal turnamen ini digelar, Nasir sudah mengingatkan pula bahwa dalam olahraga termasuk sepakbola, fair play di atas segala-galanya. Kemenangan tetap wajib dikejar tapi tetap menjunjung tinggi sportifitas.Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri, luar ruangan dan alam

Sementara itu pelatih Power Full, Erick Yusuf mengakui para pemainnya menatap optimis laga final nanti.”Final adalah laga puncak dan tinggal selangkah lagi ke podium juara dan kami ingin menuntaskan laga akhir itu dengan manis,”katanya.

Tentang lawan di final, Erick mengatakan Persiba adalah lawan tangguh dan timnya harus tampil all out. Secara kualitas, kedua tim hampir sama, tinggal siapa yang jeli dan cerdik memanfaatkan peluang yang ada.

”Yang pasti baik Power Full maupun Persiba sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. Yang pasti akan terjadi adu mental dalam laga final ini,”tutur Erick.

Ketua Persatuan Sepakbola Padengo (PSP) Djalaludin Hippy menjanjikan bonus jika Power Full menjadi juara.”Saya tak bisa menyebutkan nilai nomimalnya, yang pasti memuaskan,”kata Djalaludin.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR