PURWOKERTO-(TribunOlahraga.com)

Kiprah komunitas legenda sepakbola di Pulau Dewata Bali, Mitra Devata selama 5 tahun terakhir ini rupanya menarik perhatian sebuah perguruan tinggi terkemuka di Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Adalah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang sangat berminat mengajak kerjasama dengan komunitas yang dipimpin Purwanto Iman Santoso tersebut. Pasca mengikuti pelatihan pelatih fisik level 1 nasional yang berlangsung di GOR Soedirman, Purwokerto, 20-23 Januari 2020, Purwanto yang selama ini selalu disuport kedua rekannya, yakni Kombes Pol. Suparyono (Kabidpam & Obvid Polda Jateng) dan Suparno (Kakanwil Dirjen Pajak Jateng 1 & 2) langsung diajak berdiskusi untuk kolaborasi dalam hal berbagi ilmu dan pengalaman dengan para mantan pesepakbola pro di Bali.

“Ada 3 agenda besar yang kami sepakati bulan Juni nanti. Dan kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Mitra Devata.”ujar Rifqi Festiawan, S.Pd. M.Pd.AIFO, Dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Unsoed.

Ketiga agenda diawal Juni 2020 tersebut yakni, laga persahabatan antara Mitra Devata dengan tim legenda Persebas Banyumas, coaching clinic dengan mahasiswa program studi pendidikan jasmani di Unsoed yang dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama / Memorandum of Understanding (MoU) antara Mitra Devata dan Universitas Jenderal Soedirman, juga sarasehan atau workshop dengan beberapa paguyuban olahraga.

“Agenda yang terakhir ini kami tutup dengan gelaran laga amal yang hasilnya kami donasikan ke sebuah yayasan kanker.”ucap Rifqi.TOR-10/Yan Daulaka

TINGGALKAN KOMENTAR