DENPASAR-(TribunOlahraga.com)

Gelaran nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola di lapangan terbuka, kafe, hotel dan tempat-tempat tongkrongan itu menjadi hal yang biasa. Namun jika tempat nobar itu di area rumah sakit, apalagi langsung dalam gedung sebuah rumah sakit, maka itu yang tidak biasa dan jarang sekali terjadi.Gambar mungkin berisi: 1 orang, lensa kaca mata, topi dan dekatdr.Bagus Darmayasa (Foto/Yan Daulaka)

Situasi yang tak biasa ini bakal terlihat di rumah sakit terkemuka di Bali, yakni Rumah Sakit (RS) Bali Mandara.Di rumah sakit yang berlokasi di Jalan By Pass Sanur ini akan menggelar nobar laga final Carabao Cup 2020, antara Manchester City kontra Aston Villa FC pada, Minggu (1/3/2020) pukul 24.00 wita.

Direktur RS Bali Mandara, dr. Bagus Darmayasa menjelaskan, bahwa keinginan pihaknya mengadakan nobar tersebut semata-mata ingin memenuhi hasrat para pengunjung khususnya keluarga pasien yang menunggu keluargannya yang dirawat atau rawat inap.

“Awalnya memang karena kami sering melihat keluarga pasien ketiduran diruang tunggu. Jadi saya langsung berpikiran untuk memberikan hiburan dengan menonton bola saja. Ya, biar mereka terhibur sambil menunggu keluarganya yang dirawat.”ujar dokter yang mantan Ketua Pengprop Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali ini.

Nobar ini tentunya tak memungut biaya apapun, terkecuali penyelenggara menyiapkan stand jajanan dan minuman.

“Sekalian kami mengundang masyarakat sekitar atau yang terdekat Rumah Sakit untuk bisa bergabung nobar dengan keluarga pasien.”ucapnya.

Lokasi nobar sendiri digelar di ruang tertutup, tepatnya di lobby timur. Disitu disiapkan layar lebar menggunakan proyektor.

“Para penonton juga kami siapkan kursi dan sofa sambil menikmati kopi dan jajanan.”tambah dokter yang gemar bersepeda ini.(TOR-10/Yan Daulaka)

TINGGALKAN KOMENTAR