BANDUNG–(TribunOlahraga.com)

Dua tahun berlaga di Proliga sejak 2019, akhirnya Jakarta Garuda (JGA) meraih kemenangan perdananya pada laga terakhir seri dua putaran kedua Proliga 2020 yang berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu (8/3/2020). Pada laga yang sudah tidak menentukan itu, JGA menang dari Lamongan Sadang MHS 3-0 (25-16, 25-21, 25-22).Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga dan lapangan basket

Kemenangan pasukan Eko Waluyo itu membawa JGA berada di posisi kelima di bawah Palembang Bank SumselBabel (PBS) dengan perolehan 7 poin. Sedari awal permainan, JGA tampil dengan sangat bagus. Bahkan di set pertama, Alvin Daniel dkk berhasil unggul jauh dengan poin 25-16.

Pada set kedua JGA kembali memimpin. Di pertengahan set, Sadang MHS mencoba menyerang dan hampir menyamakan poin JGA, namun tidak berselang lama JGA berhasil menjarakkan poin cukup jauh. Set kedua akhirnya ditutup dengan poin 25-21.

Set ketiga berjalan sengit, kejar-kejaran selisih satu poin tidak dapat terelakkan. Baru di menit-menit terakhir, Sadang MHS kerap membuat kesalahan sehingga JGA melesat cepat menuju set point. Poin akhir merupakan kemenangan untuk JGA. 25-23.

“Dari kemarin sebenarnya semangat mereka sudah seperti ini, cuma di laga kali ini mereka berhasil tenang. Kalau kemarin ya kurang tenang, padahal sudah sempat memimpin,” ujar Eko Waluyo, pelatih JGA.

“Laga kali ini memang hasil evaluasi penuh dari pertandingan sebelumnya, anak-anak sudah mulai banyak belajar,” imbuhnya.

Sedangkan pelatih Sadang MHS, Putut Marhaento menyatakan hal yang sebaliknya. “Tadi anak-anak semangat bermainnya sudah jatuh, susah mau ngangkatnya juga. Banyak kesalahan juga tadi yang dihasilkan. Meskipun gagal masuk final four, kami akan tetap bermain dan menyelesaikan semua dengan baik,”

Sebelumnya, tercatat Dimas Saputra dkk. juga kalah pada dua laga putaran pertama di Gresik oleh Jakarta BNI 46 (28/2/2020) dan Palembang Bank SumselBabel (PBS) (1/3/2020). TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR