PEKANBARU-(TribunOlahraga.com)

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (PP. BASRI), H. Eddy Sofyan mengangkat Yuki Chandra sebagai Ketua BASRI Provinsi Riau, melalui Surat keputusan Nomor SKEP/05/BASRI/DPP/2020 tertanggal 15 Februari 2020.

Pengangkatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas, red) BASRI yang dilaksanakan di Provinsi Bangka belitung pada 15-16 Juni 2015, dan disempurnakan dalam Rapat Pengurus BASRI pada 2 Februari 2020 lalu.

“Sangat beralasan bagi kami untuk mengangkat Bung Yuki sebagai Ketua di Riau, kami berharap beliau bisa mengangkat marwah sepakbola Riau, seperti yang pernah dilakukannya di Jawa Barat pada awal tahun 90an,” kata Eddy Sofyan.

Ditambahkan Eddy Sofyan,”Idealisme dan kecintaannya pada sepakbola tak diragukan lagi. Bahkan dia tak malu berhutang, kesana kemari untuk kemajuan tim sepakbola yang diasuhnya. Dia selalu total.”

BASRI adalah singkatan dari Badan Sepakbola Rakyat Indonesia yang didirikan sejumlah tokoh sepakbola nasional yang peduli terhadap masa depan prestasi sepakbola negeri ini.

Organisasi ini memegang teguh prinsip bahwa kompetisi sepakbola yang sehat dan teratur harus dimulai dari tingkat desa atau kelurahan, dengan mendorong pertumbuhan sekolah sepakbola di daerah.

“Banyak pemain potensial di daerah yang saat ini tidak bisa berkembang karena minimnya kompetisi di kelompok usia, BASRI hadir untuk kembali merangkul mereka, untuk pertama kalinya BASRI menggelar LIDI pada tahun 2015,” kata Eddy Sofyan.

Liga Desa Indonesia yang diinisiasi BASRI saat ini telah bermetamorfosa menjadi Liga Desa Nusantara yang dikelola Kementerian Desa RI.

“Kami dari DPP sangat berharap Pengurus Daerah BASRI Riau akan mengangkat prestasi sepakbola di Riau. Apalagi, pada Kejurnas U-15 2019 di Bogor kemarin, diam-diam Bung Yuki buktikan visinya, prestasi anak asuhannya telah mencetak sejarah sepakbola nasional,” puji Eddy Sofyan.

Menurut Eddy Sofyan, Provinsi Riau berpotensi menjadi kekuatan baru sepakbola nasional, jika kompetisi di kelompok usia dini dan usia muda benar-benar dikelola dengan baik.Melalui BASRI Eddy berharap Yuki mampu menjadikan sepakbola bukan sekedar digemari masyarakat juga menjadi salah satu instrumen dalam merekatkan bangsa.

“Prestasi anak Riau sudah terbukti, mereka mampu dan sanggup bersaing dengan saudara-saudaranya dari Pulau Jawa, untuk itu saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sepakbola di Riau untuk mengoptimalkan kehadiran BASRI di Riau, mari bersama-sama kita majukan sepakbola di daerah kita,” ajaknya. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR