JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PARA pecinta MotoGP tahun ini, tidak bisa menyaksikan aksi para rider berlomba di Sirkuit Muggelo Italia, setelah penyelenggara MotoGP membatalkan jadwal di Italia karena endemi Covid-19. 

GP Italia, yang merupakan kalender tetap sejak 1991, akhirnya dicoret musim ini dan menjadi korban kedelapan dari sejumlah pembatalan jadwal karena wabah, setelah  Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Inggris, Australia, dan Jepang.

Sirkuit Muggelo yang erletak di lembah Tuscany itu, terkenal karena menarik perhatian banyak orang yang paling bersemangat musim ini dan memiliki makna ekstra untuk favorit tuan rumah Ducati dan juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi.

“Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan Mugello,” kata CEO promotor Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dalam sebuah pernyataan.

“Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari endemi dan penataan ulang kalender untuk memungkinkan kami mengunjungi venue itu musim ini.”

“Ini adalah kerugian besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan satu kami sangat bangga menyebut rumah Grand Prix Italia. ”

Panitia berharap untuk memulai musim dengan balapan di sirkuit Jerez di Spanyol selatan pada 19 Juli.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR