JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS asal Inggris, Dan Evans mengatakan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus bertanggung-jawab setelah Grigor Dimitrov dan Borna Coric dinyatakan positif Covid-19 saat berpartisipasi dalam turnamen pameran Tur Adria. 

Turnamen, yang juga diikuti petenis terkenal lainnya seperti Dominic Thiem dan Alexander Zverev, diadakan di Beograd dan Zadar. Di ajang itu, para pemain  digambarkan selain bermain tenis juga bermain basket dan menari bersama tanpa mengikuti protokol jarak sosial.

“Ia seharusnya mengadakan pesta pemain dan menari satu sama lain,” kata Evans kepada wartawan jelang turnamen antar petenis Inggris  tanpa penonton di Jamie Murray yang dimulai Selasa.

“Dua petenis telah dites positif. Ia seharusnya bertanggung jawab dalam acara itu dan bagaimana hal itu bisa terjadi, sungguh sangat disayangkan Grigor dan Coric ikut terdampak tetapi kamu menanggalkannya, apakah ini kejutan? Kurasa itu pertanyaan yang harus kita semua tanyakan.”

Hasil tes Djokovic sendiri akan diumumkan pukul 1745 CET / 1545 GMT pada hari Selasa, setelah itu ia akan berbicara kepada publik, media Serbia melaporkan pada Senin mengutip rilis dari tim humas nya.

Tur ATP dan WTA, yang ditangguhkan pada Maret karena wabah, dijadwalkan untuk dilanjutkan pada  Agustus dengan US Open dan Prancis Terbuka dimulai masing-masing pada 31 Agustus dan 27 September.

“Saya pikir kita pasti bisa belajar dari itu dan mudah-mudahan acara itu tidak mengambil dari AS Terbuka,” tambah Evans dari turnamen pameran Tour Adria.

“Kuharap tidak ada tebakan kedua di AS. Buka sekarang karena beberapa peristiwa yang tidak menguntungkan.”

Murray mengatakan bahwa sorotan sekarang akan ada di turnamen di London tetapi mereka mengambil semua tindakan pencegahan untuk memastikan tidak ada yang tertular virus.

“Semua orang diuji pagi ini, itu wajib bagi semua orang yang berlomba dalam acara itu,” kata Murray.

“Jika seseorang jatuh sakit selama seminggu maka mereka jelas akan keluar, tetapi semua orang pada dasarnya akan dites setiap hari sejak saat itu hingga akhir turnamen.”TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR