JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TYSON Fury, juara kelas berat WBC yang kini sedang mempersiapkan diri dalam trilogi melawan Deontay Wilder, mengatakan ada pembicaraan pertarungan dengan mantan juara kelas berat Mike Tyson.

Tapi, katanya, duel itu memberinya lose-lose situation, alias serbasalah.

Menurut Fury, duel melawan Tyson bukan ide bagus di kelas berat.

“Buat saya, saya senang bisa berbagi ring dengan Mike Tyson, tapi hanya gerakan-gerakan kecil (maksudnya ekshibisi). Mike nampak bugar dan tajam dan saya yakin ia masih bisa merobohkan tembok,” katanya.

“Jika ia memukul saya dengan beberapa pukulan, orang akan bilang Tyson Fury tak bagus di mana petinju berusia 53 tahun mengalahkannya. Tapi, jika saya menghajarnya di ronde 1, saya akan kena bully. Jadi, ini situasi kalah-kalah. Saya mungkin akan menerima bayaran dari duel itu. Tapi, itu bayaran yang tak saya butuhkan untuk pertarungan melawan orang yang masa jayanya sudah berlalu.”

Duel ini, kata Fury, hampir pasti takkan terjadi. Pasalnya, menurut Fury, Mike Tyson meminta bayaran 500 juta dolar AS atau lebih dari Rp7,163 triliun.

Dari ESPN sendiri, Fury mengaku ada pembicaraan 10 juta dolar AS atau Rp143,362 miliar untuk duel ekshibisi. Itu lebih masuk akal.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR