JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KARIM Benzema memberikan umpan manis bagi gol semata wayang bagi  Real Madrid berhasil dimanfaatkan oleh Casemiro untuk mencetak gol ketika mereka mengalahkan Espanyol 0-1 pada Minggu, sekaligus membawa tim mereka kembali berada di puncak klasemen dengan selisih dua poin dari Barcelona. 

Gelandang Casemiro langsung berlari ke arah pemain asal Prancis Benzema untuk mengucapkan terima kasih karena mendedikasikan gol itu kepadanya.

“Sebenarnya gol itu milik Karim. Kami sudah terbiasa dengan kualitas yang ia bawa ke permainannya dan saya harus merayakannya bersamanya karena semuanya tergantung padanya,” kata Casemiro.

“Kami tahu betapa bagusnya ia berhasil memanfaatkan umpan saya,”

Pelatih Zinedine Zidane menambahkan: “Saya tidak terkejut dengan apa yang dilakukan Karim sama sekali, dia adalah pemain yang terus menciptakan hal-hal di lapangan dan kontrol dan backheel-nya super. Itu mungkin permainan terbaik musim ini.”

Para pemain Real saling berpelukan ketika peluit akhir tiba untuk menandakan kemenangan kelima beruntun yang membawa mereka unggul dengan 71 poin setelah 32 pertandingan. Barca, yang ditahan imbang 2-2 di Celta Vigo pada Sabtu, berada di urutan kedua dengan 69.

Espanyol, yang memainkan pertandingan pertama mereka di bawah manajer Francisco Rufete setelah ia menjadi manajer keempat dan tetap terpaku pada posisi terbawah dengan 24 poin.

Casemiro adalah pemain Real yang paling berbahaya dan hampir membuka skor sejak awal dengan tendangan liar dari bagiannya sendiri yang memaksa penjaga gawang Espanyol Diego Lopez untuk bergegas kembali ke garisnya dan mendorong bola menjauh.

Casemiro kemudian entah bagaimana kehilangan target dengan sundulan ketika ia tampil tanpa tanda dari jarak dekat, tetapi ia segera menebus kesalahan berkat pemikiran cepat Benzema.

“Inilah cara saya melihat sepakbola dan saya bisa melihat Casemiro datang,” tambah Benzema. “Itu adalah assist yang bagus tetapi tujuannya lebih penting, Casemiro melakukannya dengan baik dan memberi kami tiga poin penting setelah pertandingan yang sangat sulit.”

Real tampak memegang kendali untuk sebagian besar pertandingan tetapi harus mengalami dua momen yang menegangkan di babak final.

Espinosa dari Espanyol hanya berselisih beberapa inci dengan bola yang melintas di muka gawang sementara bek Real Marcelo dipaksa untuk memblok tembakan pada waktu tambahan yang hampir dibelokkan ke gawangnya sendiri tetapi bola tergelincir lebar.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR