JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JOSEPH ‘Jojo’ Diaz Jr menyabet sabuk gelar kelas bulu super [59kg] IBF setelah menang angka atas Tevin Farmer di Miami, Florida, 30 Januari 2020. Ia kini mengincar sabuk gelar kelas bulu super WBC di pinggang Miguel Berchelt yang baru saja melakukan duel pemanasan di Meksiko.

Diaz (31-1-0, 15 KO) mencatat lima kemenangan beruntun sejak kalah dari Gary Russell dan gagal merebut gelar kelas bulu [57,2kg] WBC,  Mei 2018 –salah satunya atas Tevin Farmer.

Ada klausul rematch dengan Farmer, tapi sepertinya Diaz tak ingin buru-buru melakukannya. Sebelum menantang Berchelt, ia juga sempat mengatakan ingin duel lawan Abner Mares, petinju Meksiko yang baru saja menjadi warganegara AS.

Namun, terlepas dari itu, Diaz juga punya kewajiban bertarung dengan penantang IBF Shavkatdzhon Rakhimov.

Sebagai juara dunia, saatnya memanen uang dari duel-duel menarik dan Diaz melihat duel lawan Mares berpotensi menghasilkan banyak uang dibandingkan rematch dengan Farmer atau duel wajib lawan Rakhimov.

Atau, jika memang belum mungkin dengan Mares yang terakhir kalah dari Leo Santa Cruz, prioritas kedua Diaz adalah duel unifikasi lawan Berchelt yang diakui sebagai top guy di kelas bulu super.

Tapi, Berchelt pun kini tengah melakukan negosiasi untuk duel melawan Oscar Valdez (27-0-0, 21 KO), mantan juara kelas bulu yang naik ke bulu super. Pada saat yang sama, Valdez sendiri punya agenda duel 21 Juli melawan Jayson Velez. Karena itu, duel lawan Berchelt (38-1-0, 34 KO) kemungkinan baru akhir 2020.

Data Singkat
Nama
: Joseph Pedroza Diaz Jr
Panggilan/Julukan: JoJo
Kelahiran: South El Monte, California, 23 Nov 1992 (27)
Kelas: Bulu/Bulu Super
Gelar: Juara bulu super IBF
Gaya: Kidal
Rekor: 32 (31-1-0, 15 KO)
Tarung kali terakhir: 30 Jan 2020 – menang angka atas Tevin Farmer di Miami, rebut gelar kelas bulu super IBF.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR