JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GOL Chancel Mbemba terbukti cukup untuk memberi Porto kemenangan tandang 1-0 atas Pacos Ferreira pada Senin dan memperpanjang keunggulan mereka di puncak Liga Portugal Primeira.

Mbemba mengambil peluang setelah pertandingan berjalan baru tujuh menit untuk memberi Porto kemenangan penting dalam perburuan gelar yang menempatkan mereka unggul enam poin dari juara bertahan Benfica dengan lima pertandingan tersisa.

Benfica kalah 0-2 dari Maritimo untuk melanjutkan serangkaian horor hasil terakhir dan menawarkan Porto jalur yang jelas untuk gelar setelah menyelesaikan dua poin di belakang rival mereka musim lalu.

Mbemba paling cepat bereaksi ketika kiper Pacos Ferreira Ricardo Ribeiro meninju  bola beberapa meter ke depan di mana mantan gelandang Newcastle United itu sedang menunggu untuk mengambil kesempatan.

Namun pimpinan klasemen liga itu penampilannya masih jauh dari meyakinkan, meski memiliki pertahanan yang kuat untuk berterima kasih atas poin penuh.

Gelandang Pacos Ferreira, Luiz Carlos, memiliki dua peluang bagus untuk menyamakan kedudukan – yang pertama tendangannta melenceng lebar empat menit memasuki babak kedua.

Ia kemudian melihat tendangan akrobatiknya diselamatkan oleh kiper Porto Agustin Marchesin pada menit ke-67.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR