JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KLUB Valencia telah memecat pelatih Albert Celades dan menunjuk Direktur Olahraga Voro sampai akhir musim, kata klub La Liga dalam sebuah pernyataan, Senin.

Ini lantaran klub hanya meraih empat poin dalam lima pertandingan sejak musim dimulai kembali karena Covid-19.

Kekalahan beruntun oleh Eibar dan Villarreal masing-masing membuat mereka berada di urutan kedelapan dengan 46 poin, delapan poin di belakang Sevilla yang berada di urutan keempat dengan enam pertandingan tersisa.

Valencia menunjuk Celades pada September lalu setelah mengambil keputusan mengejutkan untuk membuang Marcelino, yang telah memimpin klub ke urutan empat besar berturut-turut dan mengakhiri penantian trofi utama selama 11 tahun dengan membimbing mereka untuk memenangkan Copa del Rey.

Celades sebelumnya tidak pernah menjadi pelatih tim pertama di level klub, membangun reputasinya sebagai pelatih U-21 Spanyol dan sebagai asisten Julen Lopetegui dengan tim Spanyol dan Real Madrid.

Ia membuat awal yang buruk ketika kalah 2-5 dari Barcelona. Tetapi meningkatkan reputasinya dengan membawa tim ke 16 besar Liga Champions, meski mereka akhirnya tersingkir oleh Atalanta 8-4 secara agregat.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR