JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

ORGANISASI Tinju Dunia (WBO) sudah memerintahkan Ryan Garcia bertarung dengan Emmanuel Tago, Senin (6/7) petang. Pemenang duél ini akan jadi penantang wajib juara kelas menengah Vasyl Lomachenko.

Kedua pihak hanya mendapatkan waktu 20 hari untuk bernegosiasi. Jika tak terjadi kesepakatan, WBO akan menggelar lelang dengan nilai terendah 150 ribu dolar AS.

Garcia berada di bawah Golden Boy Promotions. Ia berada di posisi 6 WBO. Tagoe berada di bawah DiBella Entertainment dan duduk di perigkat 2. The Ring merangking Garcia di 5 dan Tagoe 9.

Kabar ini datang kurang dari sepekan setelah WBC juga memerintahkan Ryan Garcia bertarung melawan Luke Campbell. Pemenang duél ini akan bertarung dengan pemegang gelar kelas ringan WBC Devin Haney.

Garcia (20-0-0, 17 KO) kali terakhir bertarung 14 Februari 2020, menjatuhkan Francisco Fonseca asal Nicaragua di ronde 1 di Honda Center, Anaheim, California. Setelah duél itu, Garcia dijadwalkan bertarung pekan lalu. Namun, Garcia menolak karena menganggap bayaran kurang memadai.

Garcia, 21 tahun, meski belum jadi juara dunia, memiliki nama tenar dengan banyak pengikut di media sosial. Ia juga dilatih Eddy Reynoso, tokoh yang juga menangani Canélo Alvarez, Oscar Valdez, Julio Cesar Martinez, dan Frank Sanchez.

Tagoe (31-1-0, 15 KO) terakhir bertarung Juli 2019, menghentikan Vyacheslav Aryeetev di Accra, Ghana.

Tagoe, 31 tahun, berada di bawah manajer Peter Kahn, semula dijadwalkan bertarung melawan Rey Vargas, Maret 2020 di Miami. Duél itu dibatalkan karena wabah Covid-19.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR