JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

RENCANA duél akbar sesama petinju kelas berat Selandia Baru, antara Joseph Parker dan Junior Fa, nampaknya sulit jadi kenyataan. Bukannya mencapai kata sepakat, negosiasi malahan berujung saling adu arguméntasi.

David Higgins, manajer Parker, menyebut kepada Sky Sports, bahwa Fa disodorkan tawaran 500 ribu dolar Selandia Baru atau sekitar Rp4,742 miliar lebih (1 dolar Selandia Baru setara Rp9.484). Menurut Higgins, itu sudah bayaran Fa tertinggi sejauh ini.

“Itu 10 kali lipat dari yang pernah ia dapatkan, terbesar kedua dalam sejarah di Selandia Baru. Yang tertinggi adalah bayaran Parker waktu duél lawan Andy Ruiz dan itu duél perebutan gelar, tapi kami tak juga mendapat jawaban,” beber Higgins.

Lou DiBella, promotor Fa, mengatakan itu bukan tawaran murni. Ada uang jaminan 200 ribu dolar AS dari tawaran itu. Jadi, kalau dilihat secara keseluruhan, tawaran itu tak menguntungkn pihak Fa. Menurut DiBella, dengan target pendapatan besar, Fa sepertinya dianggap pihak yang kurang penting.

Lebih lanjut dikatakan DiBella, perundingan tak sepenuhnya macet. Tapi, memang ada hal-hal prinsip yang perlu didapatkan titik temunya.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR