JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TAUFIK Jursal Effendi, salah satu tokoh sepakbola yang sangat gigih ikut membina pemain-pemain muda, akan menggelar seleksi pemain-pemain lokal kawasan Banten kelahiran 2005-2006 dan seleksi nasional untuk membentuk tim Gelora Football Club.

Pendaftaran seleksi pembentukan Gelora FC Banten dimulai 16 Agustus melalui M Riski Kamaluddin di 081910101916, sementara seleksi nasional untuk tim Gelora FC di tingkat nasional dimulai Januari 2021.

Seleksi dilaksanakan di 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora di seluruh Indonesia.

Menurut TJE, panggilan Taufik Jursal Effendi, pembentukan tim Gelora FC di tingkat nasional dimaksudkan untuk tampil dalam turnamen Gelora Indonesia Cup mulai 2022. Turnamen digelar tiap 28 Oktober. Targetnya adalah mendapatkan pemain-pemain berkualitas sebagai sumbangan bagi tim nasional Indonesia.

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan oleh Partai Gelora di mana TJE sendiri duduk sebagai Ketua Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya Gelora Banten, sejak Februari 2020. Partai Gelora, dikatakan TJE sangat konsen pada pembinaan generasi muda, khususnya melalui sepakbola.

“Gelora FC ingin ikut berkontribusi buat tim nasional Indonesia di masa depan,” ujar TJE.

Partai Gelora yang dibentuk Anis Mata dan Fachri Hamzah sudah disahkan menjadi salah satu partai politik yang akan ikut Pilkada 2020 dan Piplpres 2024.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR