JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MARC Márquez kembali ke lintasan hanya empat hari setelah menjalani operasi dengan lengannya yang patah, tetapi juara MotoGP  tidak akan berlomba di Grand Prix Andalucia setelah meninggalkan kualifikasi pada Sabtu.

Bos Honda Albert Puig mengatakan bahwa “kita tidak bisa mengambil risiko lagi” dengan kesehatan juara dunia enam kali itu.

“Kami mengambil keputusan yang benar,” kata Puig di lintasan Circuito de Jerez-Ángel Nieto.

“Jika seorang juara berpikir ia memiliki kesempatan untuk balapan, ia tidak bisa tinggal di rumah. Ia harus mencoba, dan itulah yang ia lakukan. Sekarang lengannya sakit dan meradang. Ada banyak balapan yang harus dilalui dan kehidupan membutuhkan banyak waktu. tikungan. ” Márquez meninggalkan sesi kualifikasi, artinya jika ia memilih untuk bersaing, ia akan memulai balapan Minggu dari posisi terakhir.

Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan sesi latihan Sabtu dengan waktu terbaik ke-20.

Fabio Quartararo mengambil posisi pole kedua, seminggu setelah pebalap Prancis itu memenangkan Grand Prix Spanyol yang diadakan di jalur yang sama. Quartararo akan mencari untuk meningkatkan keunggulannya di awal klasemen pada  Minggu ketika ia mulai di depan Maverick Viñales.

Márquez mengalami cedera pada lengannya Minggu lalu ketika ia jatuh di dekat akhir GP Spanyol, balapan pertama sejak pandemi virus corona.

Ia melewati pemeriksaan fisik pada Selasa dan dinyatakan layak untuk balapan meskipun menjalani operasi untuk memperbaiki humerus kanannya yang rusak. Tes menunjukkan tidak ada kerusakan saraf yang disebabkan oleh fraktur, memungkinkan Márquez untuk mencobanya akhir pekan ini.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR