JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANTAN kapten Manchester United, Roy Keane, memberikan saran mantan klubnya itu harus mendapatkan kiper yang lebih baik daripada David de Gea jika mereka ingin meraih gelar Liga Primer muaim depan. 

Seruan agar De Gea diganti telah gencar sejak kesalahannya di semifinal Piala FA membuat United dikalahkan oleh Chelsea, dan ia melepaskan bola dari tangkapannya saat kemenangan 2-0 pada  Minggu di Leicester City tetapi mampu mengagalkan tendangan Jamie Vardy.

Keane mengatakan ia ‘tidak pernah menjadi penggemar berat’ dari pemain asal Spanyol itu.

“Ia membuat terlalu banyak kesalahan, kesalahan besar yang membuat United kehilangan poin besar,” kata Keane kepada Sky Sports.

“… Jika United ingin meraih  gelar liga, mereka membutuhkan penjaga gawang yang lebih baik. Mereka membutuhkan perubahan, mereka telah melakukannya sebelumnya. Saya tidak tahu apa lagu dan tarian besar tentang kiper, United telah melakukannya selama bertahun-tahun.

“Striker dijatuhkan atau dijual, sama dengan gelandang tengah, tetapi untuk beberapa alasan dengan kiper mereka pikir kita harus bertahan dengan kiper sedikit lebih lama daripada yang lain karena sesuatu yang mereka lakukan dua atau tiga tahun lalu.”

Keane menunjuk bagaimana juara Liverpool meminjamkan shotstopper Jerman Loris Karius ke Besiktas dan membayar biaya rekor dunia untuk pemain Brasil Alisson.

“Kami telah melihat Liverpool naik ke level lain ketika mereka telah memperbaiki gawang,” tambah Keane.

“Apa masalahnya? Jika ia (De Gea) tidak melakukannya, ia sering membuat kesalahan, lalu membuat perubahan.

“Ada banyak penjaga gawang di sana.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR