JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

DUA petinju dengan rekor hampir sama, Stephen Fulton Jr dan Angelo Leo akan bertarung memperebutkan gelar kelas bulu junior WBO di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Conneticut, 1 Agustus.

Fulton mengantongi rekor 18 kali menang tanpa kalah, 8 di antaranya menang KO. Leo 19 kali menang, juga tak pernah kalah, 9 di antaranya menang KO.

Sebelumnya, Fulton mengaku yakin bisa kalahkan Leo. Leo, yang berada di bawah promotor Mayweather Promotions pun membalas dengan keyakinan serupa.

“Ini sesuatu yang membuat saya kerja keras sepanjang hidup, persiapan saya terbaik, fisik dan mental. Ini hari yang lama saya tunggu,” kata Leo.

“Floyd beberapa kali bertemu saya dan memberikan saya hal-hal penting dan membantu game plan saya. Pengetahuan darinya, dikombinasikan dengan ilmu pelatih saya menjadi adonan bagus.”

“Floyd bilang agar saya tetap kalem, bertarung sebagaimana pertarungan lain dan lakukan yang terbaik. Saya tahu kehebatan mental Floyd dan saya banyak belajar darinya, saya belajar dari yang terbaik.”

“Saya pastikan bisa melukai Fulton. Ia terlalu banyak bicara soal duélnya melawan petinju-petinju tak terkalahkan. Saya tegaskan, ia bukan tak tersentuh!”

Duél Fulton-Leo jadi main event di Mohegan Sun ini. Jika berhasil memenangkan duél ini, Fulton akan jadi satu-satunya juara dunia saat ini yang berasal dari Philadelphia.

Selain Leo, sejumlah petinju lain juga seperti gerah oleh sepakterjang Fulton. Sebelumnya, Reese Aleem ingin mendapatkan kesempatan bertarung dengan Fulton.

Brandon Figueroa, juara kelas bulu junior/bantam super WBA regular, juga panas oleh tantangan yang pernah disuarakan Fulton. Figueroa mengaku kelak, jika mereka berjumpa, akan memensiunkan Fulton.

Figueroa sendiri akan naik ring 26 September melawan Damien Vazquez.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR