JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KLUB Brighton mengontrak  bek Belanda Joel Veltman dari Ajax dengan biaya transfer yang tidak disebutkan pada Rabu (29/7).

Veltman menyetujui kontrak tiga tahun dengan klub itu.

Pemain berusia 28 tahun itu membantu Ajax memenangkan gelar Belanda tiga kali setelah datang melalui akademi kebanggaan klub.

“Kami senang menyambut Joel ke klub,” kata bos Brighton, Graham Potter.

“Ia memiliki pengalaman luar biasa dari waktu bersama Ajax termasuk Liga Champions dan, tentu saja, dengan tim nasional Belanda.

“Ia adalah bek yang sangat baik yang bisa bermain sebagai bek kanan dan di tengah-tengah, tetapi dia juga nyaman dalam kepemilikan.

“Dan ia benar-benar menantikan tantangan bermain di Liga Primer dan kami senang dia sekarang menjadi pemain Brighton dan kami menantikan untuk bekerja dengannya.”

Veltman adalah bagian dari skuad Piala Dunia 2014 dan juga bermain dalam kekalahan final Liga Eropa Ajax dari Manchester United pada 2017.

Kedatangan Veltman merupakan pemain baru kedua di Stadion AMEX Markas Brighton minggu ini setelah gelandang Inggris Adam Lallana bergabung dengan Seagulls setelah kepergiannya dari Liverpool.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR