JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TED Cheeseman mengalahkan Sam Eggington dengan angka untuk merebut gelar kelas welter super atau menengah ringan [66,9kg] IBF International setelah bertarung brutal pada duél perdana Fight Camp di Brentwood, Essex, Sabtu (1/8) malam waktu setempat.

Pertarungan ini, bersama empat partai lainnya, digelar di salah satu rumah mewah Promotor Matchroom Boxing, Eddie Hearn di Essex. Tujuannya, selain tetap berbisnis di saat pandemi virus corona, juga agar kegiatan pertinjuan tetap berdenyut.

Meski digelar tanpa penonton, duél Cheeseman dan Eggington berlangsung panas, juga di luar ring sebelum duél digelar.

Sebelum pentas, semua petarung dan petugas yang ada dalam lingkaran pertarungan dinyatakan negatif virus corona. Para petinju juga melakukan latihan di ruang tertutup. Selama berada di hotel, mereka dilarang keluar sama sekali.

Cheeseman, petinju berusia 24 asal Bermondsey, mendaratkan sejumlah pukulan keras dan telak di ronde 2 yang menggoyahkan Eggington, juara bertahan.

Cheeseman, yang kehilangan sabuk gelar kelas welter super British setelah kalah dari Scott Fitzgerald tahun lalu, terus merangsek Eggington dengan mendaratkan beberapa pukulan ke tubuh lawan. Tak mau menyerah begitu saja, Eggington asal Stourbridge membalas dengan sebuah hook kiri keras.

Di ronde 6, kedua petinju berjual beli pukulan sebelum sebuah hantaman kanan Eggington yang akurat membuat Cheeseman terluka dan butuh sedikit perawatan pada pengujung ronde 7.

Hingga ronde akhir, kedua petinju sama-sama berani bertransaksi pukulan mengakibatkan mata Eggington sembab.

Sayangnya, tak ada petinju yang bisa menjatuhkan lawan sehingga Cheeseman hanya dinyatakan menang angka dengan skor 116-113, 116-113, 115-114.

Pada duél lainnya, James Tennyson, petinju Irlandia Utara, menghentikan Gavin Gwynn asal Wales di ronde 6 untuk merebut gerla kelas ringan [61,2kg] British yang lowong.

Di kelas berat, Fabio Warley menang TKO ronde 3 atas Simon Vallily dan merebut gelar lowong Inggris.

Sementara di kelas bulu [57,2kg], Jordan Gill menang angka atas Reece Belloti yang mengalami luka di bagian mata kanannya di ronde 6.

Di kelas welter ringan [63,5kg], Dalton Smith menang TKO ronde 5 atas Nathan Bennett.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR