JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS Australia, Nick Kyrgios mengundurkan diri dari US Open 2020 dan kembali mengkritik beberapa rekan petenis profesionalnya karena keputusan mereka untuk mengabaikan nasihat kesehatan selama pandemi corona.

Kyrgios mengikuti jejak rekan senegaranya petenis putri nomor satu dunia Ash Barty, yang mengundurkan diri dari turnamen 31 Agustus-September 13 awal pekan ini.

“Saya tidak akan bermain tahun ini di US Open,” kata Kyrgios dalam sebuah video di media sosial pada Minggu.

“Pada intinya saya sakit untuk tidak berada di luar sana bersaing di salah satu arena olahraga terbesar, Stadion Arthur Ashe. Tapi saya duduk untuk orang-orang, untuk orang-orang Australia saya, untuk ratusan dan ribuan orang Amerika yang telah kehilangan nyawa mereka, untuk kalian semua. Ini keputusan saya. ”

Namun, Kyrgios tetap menghormati keputusan USTA selalu penyelenggara dan petenis lainnya yang ambil bagian.

“Selama semua orang bertindak dengan tepat dan bertindak dengan aman”.

Petenis berusia 25 tahun itu mengatakan ia mengakui bahwa karyawan yang berupah rendah di acara itu, seperti staf restoran, petugas kebersihan dan ruang ganti, membutuhkan turnamen itu untuk berlangsung.

Akan tetapi, petenis nomor 40 dunia itu juga mengkritik beberapa petenis yang dengan siapa ia terlibat  dalam turnamen eksebisi yang diselenggarakan Novak Djokovic di Eropa. Djokovic, Borna Coric, Grigor Dimitrov dan Victor Troicki semuanya dinyatakan positif Covid-19 selama acara tersebut, yang akhirnya dibatalkan.

“Para pemain tenis, Anda harus bertindak demi kepentingan satu sama lain dan bekerja bersama,” tambah Kyrgios.

“Anda tidak bisa menari di atas meja, mencari uang di Eropa atau mencoba menghasilkan uang dengan mengadakan pameran. Itu sangat egois. Pikirkan orang lain satu kali, itulah maksud virus ini. ”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR