JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SETELAH hampir lima bulan turnamen tenis vakum  karena pandemi corona, petenis Donna Vekic menjadi pemain pertama yang memenangkan pertandingan  di era Covid-19, ia mengalahkan Arantxa Rus 6-1 6-2 di babak pertama Palermo Ladies Buka pada Senin.

Turnamen lapangan tanah liat di Sisilia menandai kembalinya WTA Tour yang terakhir mengadakan turnamen pada  Maret, meski turnamen  terlihat berjalan pincang ke arah yang normal, dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat untuk mengekang penyebaran corona.

Kemenangan Vekic dicapai dalam 75 menit tetapi hanya sedikit tepuk tangan meriah di sekitar stadion kecil dari segelintir penonton yang diizinkan menghadiri pertandingan dengan panduan jarak sosial dan pemeriksaan suhu. Para pemain juga tidak saling menyapa di net, memilih untuk menyentuh raket, dan mereka juga tidak berjabat tangan dengan wasit.

Mereka juga harus memakai handuk sendiri sementara tanda tangan dan swafoto dilarang di turnamen yang terus maju meskipun pemain yang tidak dikenal mundur pada akhir pekan setelah dinyatakan positif terkena virus.

“Itu benar-benar sedikit aneh. Saya benar-benar gugup kemarin dan bahkan lebih hari ini. Tetapi setelah dua pertandingan pertama, saya agak santai, dan saya fokus,” kata Vekic kepada wartawan dalam konferensi pers virtual.

“Kondisi yang sangat rumit, sangat berangin sehingga bola sedikit di seluruh lapangan … Saya hanya senang bahwa saya tidak lupa bagaimana bermain tenis, bagaimana memainkan pertandingan, bagaimana untuk menang. Ini sangat melegakan. ”

Vekic berjuang dengan servis pertamanya tetapi ia mematahkan servis Rus enam kali dan bahkan memenangkan delapan pertandingan berturut-turut dan mendominasi jalannya kontes melawan petenis Belanda berusia 29 tahun itu.

Petenis Jerman Laura Siegemund juga maju ke putaran kedua dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Romania Irina-Camelia Begu. Namun, petenis Italia Sara Errani mendapat perlawanan ketat dari Sorana Cirstea dari Romania, yang membutuhkan waktu hampir tiga jam untuk menang 7-5 1-6 6-4.

Errani sekarang memiliki 179 kemenangan imbang utama di tanah liat, lebih dari pemain aktif lainnya di sirkuit wanita.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR