Shawn Porter (kiri) & Sebastian Formella.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

BOXINGTALK mengabarkan, Shawn ‘Showtime’ Porter, mantan dua kali juara kelas welter, akan bertarung 22 Agustus di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, melawan Sebastian Formella asal Jerman.

Duél ini digelar Premier Boxing Champions bersama Fox.

Porter (30-3-1, 17 KO), 32 tahun, merebut sabuk gelar kelas welter IBF pada 2012 dengan mengalahkan Devon Alexander. Pada 2014 ia kalah dari Kell Brook dan kehilangan gelar IBF-nya.

Namun, ia kemudian menjadi juara kelas welter WBC dengan kemenangan atas Danny Garcia pada 2018. Tapi, tahun lalu, gelar itu pindah ke tangan Errol Spence Jr dengan kekalahan angka split.

Nama Formella (22-0-0, 10 KO), 33 tahun, belum banyak dikenal. Tapi, ia sebenarnya juara dunia kelas welter IBO setelah menang angka atas Thulani Mbenge, Juli 2019. Pada Januari 2020 ia mempertahankan gelar dengan kemenangan angka atas Roberto Arriaza.

Kabar mengenai rencana duél Porter-Formella ini sebelumnya disuarakan Promotor Erol Ceylan dari EC Boxing, yang membawahi Formella.

“Ini Liga Champions-nya tinju,” kata Ceylan. “Sejak Sebastian berada di bawah kami, kami bekerja keras untuk hal ini. Memenangkan gelar IBO tahun lalu adalah pencapaian besar kami, tapi ini [duél lawan Porter] adalah level berikutnya.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR