JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANCHESTER City telah mengontrak bek Nathan Ake dari Bournemouth dengan durasi lima tahun, klub Liga Premier mengumumkan pada Rabu.

Rincian keuangan transfer tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan City membayar Bournemouth 40 juta pound (US $ 52 juta) untuk menandatangkan pemain berusia 25 tahun itu dengan tambahan 1 juta pound untuk dibayarkan sebagai biaya add-on.

“City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir,” kata Ake dalam sebuah pernyataan di situs klub.

“Datang ke sini adalah mimpi bagi saya. Ini adalah tim papan atas yang dipenuhi pemain kelas dunia.

“Pep (Guardiola) adalah seorang manajer yang dikagumi di seluruh dunia – apa yang dia lakukan dalam permainan berbicara untuk dirinya sendiri. Keberhasilan yang dia miliki tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang ia mainkan sangat menarik bagi saya.”

Bournemouth terdegradasi dari Liga Premier pada terakhir musim ini dan Ake adalah salah satu pemain mereka yang diperkirakan akan pergi untuk terus bermain di papan atas.

Pemain internasional asal Belanda, yang juga bermain sebagai bek kiri, berasal pembinaan junior Chelsea dan awalnya dipinjamkan ke Bournemouth sebelum ia menandatangani kontrak permanen untuk klub pantai selatan itu pada Juni 2017.

Ake sempat dipinjamkan ke Watford dan Reading sebelum membuat 121 penampilan untuk Bournemouth di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan bermain lebih banyak menit di Liga Premier daripada pemain lain di klub.

City, yang menjadi runner-up di Liga Premier untuk Liverpool, ingin memperkuat pertahanan tengah mereka karena Guardiola bertujuan untuk meningkatkan skuadnya untuk merebut gelar musim depan.

Ake adalah rekrutan kedua City di musim sepi setelah klub itu menandatangani pemain sayap Spanyol Ferran Torres dari Valencia dengan kontrak lima tahun pada Selasa dalam kesepakatan yang dilaporkan oleh media Inggris bernilai 23 juta euro (US $ 27 juta).TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR