Tim Tszyu (kiri) & Jeff Horn.

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TIM Tszyu (15-0-0, 11 KO), peringkat 6 IBF, 9 WBO, dan 12 WBC kelas menengah, akan bertarung dengan mantan juara kelas welter WBO, Jeff Horn (20-2-1, 13 KO) di Bank Stadium, Townsville, Queensland, Australia, 26 Agustus.

“Ada banyak hal yang memisahkan Jeff, juara dunia profesional berkelas rata-rata, dari penantang kelas dunia,” kata Tszyu kepada AAP.

“Menjadi juara dunia adalah satu hal, tetapi mempertahankan juara dunia adalah hal lain… begitu saya memenangkan gelar dunia, saya akan tetap menjadi juara. Saya akan menunjukkan dua kelas berbeda yang membedakan kami.”

Horn sendiri menyebut duél ini akan sangat menarik karena ia dan Tszyu sama-sama bisa bertarung stylis.

Horn masih sangat terkenal setelah kemenangan kontroversial atas Manny Pacquiao pada 2017. Setelah itu, dalam lima pertarungan berikutnya, Horn mencatat 3-2. Ia kalah dari Terence Crawford dan Michael Zerafa [Horn menang dalam rematch].

Dalam dua pertarungan terakhir, Horn bermain di kelas menengah [72,6kg]. Melawan Tszyu, ia akan bermain di kelas menengah ringan [69,9kg] dan yakin mendapatkan keuntungan atas Tszyu (15-0-0, 11 KO) yang tak lain anak dari petinju Hall of Fame Kostya Tszyu.

“Saya kira ia mungkin menilai diri saya dari beberapa pertarungan terakhir saya di mana saya bermain di kelas menengah dan kurang bisa maksimal,” kata Horn kepada Fight Hub TV.

“Dan kini, karena saya bermain di kelas lebih bawah, juga karena saya sangat ketat dalam berlatih, ini akan jadi—bahkan saya siap bertarung ketat di atas enam ronde. Saya ingin menjadikan ini sesuatu yang besar.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR