Laporan: Bert Toar Polii
MINAHASA SELECTION dengan para pemain Parasian Robert p.c., Moningkey Jeffrey, Watulingas Giovani, Gontha Leslie, Manoppo Hendrik Victor, Yeni, Paransa Muslah J. ikut berpartisipasi pada 1st O.W.C. (Online World Teams Event) yang rencananya berlangsung dari tanggal 7 September hingga 20 Oktober 2020.

Pertandingan diselenggarakan setiap dua hari atau berselang sehari. Memainkan 14 session sistim Swiss @20 papan dimana 8 tim akan berlaga di babak quarter final dengan skema knock-out.

Pada event pertama ini diikuti 34 tim dari berbagai Negara Eropa, Amerika dan Asia. Tim Minahasa Selection menjadi satu-satunya peserta dari Asia. Memang ada pemain China, juara dunia pasangan Fu Zhong dan Zhao Jie tapi mereka bergabung dengan pemain dari Eropa.

Dari 34 tim peserta, banyak nama-nama besar yang ikut. Ada Mecksroth/Rodwell, Helgemo/Helness ada tim Nickell yang sering mewakili Amerika Serikat, ada Alfredo Versace dan masih banyak lagi.

Buat tim Minahasa Selection ini suatu kesempatan yang langka bisa bertanding dengan juara-juara dunia dan pemain-pemain besar dunia bridge dari manca Negara.Sebab untuk bisa berhadapan dengan mereka bisanya hanya bisa dilakukan di Kejuaraan Dunia atau Kejuaraan besar di Amerika Serikat. Selain biaya yang cukup besar, belum tentu mendapat kesempatan untuk berlaga.

Bridge online memungkinkan hal ini terjadi dan tentu saja dengan biaya yang sangat murah karena hanya membayar uang pendaftaran dan pulsa saja untuk koneksi internet.
Memang ada kendala soal perbedaan waktu karena waktu pertandingan ditetapkan pukul 15.30 waktu New York. Mengingat perbedaan waktu dengan Indonesia 11 jam maka terpaksa pemain kita harus bermain menjelang subuh.

Dalam pertandingan babak pertama kemarin, Minahasa Selection berhasil unggul dari tim J Jmaxrodnj gabungan dari pemain Amerika dan Argentina dengan skor 11.83-8.27 VP.
Selanjutnya hari ini tanggal 9 September 2020 akan berhadapan dengan tim Salvo dari Turki yang dipimpin Presiden Turki Bridge Federation, Nafiz Zorlu.
Kepada para pemenang 1-4 akan mendapat master point dari World Bridge Federation.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR