JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan kedua di Internasional U-19 Friendly Tournament 2020. Skuat Garuda kali ini takluk dari tuan rumah Kroasia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion SRV Mladost, Kroasia, Timnas Indonesia U-19 kali ini kalah dengan skor cukup telak 1-7.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-19 setelah laga sebelumnya takluk 0-3 dari Bulgaria. Baca Juga Timnas Indonesia U-19 Masih Mujur, Vietnam dan Malaysia Jadi Bulan-bulanan Tim Lokal Baca Juga Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia:

Menanggapi hasil ini Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong kecewa dengan kekalahan telak. Meski begitu ia menilai anak asuhnya kembali mendapatkan pelajaran berharga.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria),” ucap Shin Tae-yong. ADVERTISING “Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” jelas Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa mental anak asuhnya masih harus terus diasah. Hal ini setelah melihat beberapa kesempatan atau momentum yang tidak dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” tukas ia.

Kini Timnas Indonesia U-19 menyisakan satu laga di Turnamen tersebut. Bagas Kaffa dan kolega akan menantang Arab Saudi 11 September mendatang.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR