JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SETELAH sembilan bulan mengalami kekalahan, petinju kelas welter peringkat 7 WBC,  dan 13 WBO, Egidijus ‘Mean Machine’ Kavaliauskas (22-1-1, 18 KO) menang KO di ronde ke-8 atas peringkat 7 IBF, peringkat 8 WBO, dan peringkat 13 WBC, Mikael Zewski (34-2, 23 KO) pada Sabtu malam di dalam laga peringkat di MGM Grand Conference Center di Las Vegas.

Kavaliauskas, atlet Olimpiade dua kali yang tampil berani Desember lalu meski kalah melawan Terence ‘Bud’ Crawford, menjatuhkan Zewski dengan rentetan pukulan di akhir ronde tujuh. Kavaliauskas kemudian keluar dengan agresif dan membuat Zewski jatuh lagi tujuh detik memasuki ronde delapan untuk mengakhirinya. Saat KO, Zewski unggul 67-65 melalui dua dari tiga kartu skor.

“Saya mengontrol pertarungan. Saya tidak pernah dalam bahaya. Saya tidak pernah terluka, ”kata Kavaliauskas.

“Saya ingin menjatuhkannya lebih cepat, tapi itu terjadi seperti ini. Anda tidak pernah bisa mengandalkan KO. Saya bekerja. Saya menekannya. Saya melihatnya melambat putaran demi putaran. Saya melihat dia semakin lemah dan semakin lemah. Saya hanya memblokir pukulannya dan tidak merasakan kekuatannya. ”

“Saya tidak berpikir {Terence} Crawford punya pilihan lain di kelas welter. Saya dapat meminta timnya, dengan segala hormat, untuk memberi saya pertandingan ulang karena orang-orang ini belum memiliki lawan. ”

Pada laga lainnya kelas bulu (WBO # 12) Joet Gonzalez (24-1, 14 KO) menang angka dalam laga sepuluh ronde atas (WBO # 5) Miguel Marriaga (29-4, 25 KO). Gonzalez, yang kalah dari Shakur Stevenson, mengalahkan penantang gelar dunia tiga kali Marriaga untuk menang dengan skor 97-93, 99-91, 99-91.

Dengan kemenangan tersebut, Gonzalez mungkin telah pindah ke garis depan untuk menghadapi pemenang pertandingan Navarrete-Villa untuk memperebutkan gelar WBO.

“Itu yang saya harapkan,” kata Joet. “I pria yang tangguh. Ia berada di sana bersama tiga juara dunia. Dia mencoba melakukan pelarian terakhir untuk itu, jadi saya mengharapkan yang terbaik Marriaga karena dia tahu waktunya sudah singkat. Saya mengharapkan yang terbaik Marriaga, dan dia melakukan pertarungan yang bagus.

“Ini menempatkan saya kembali ke posisi yang saya inginkan. Saya ingin kembali bersama orang-orang tangguh. Saya memberi tahu manajer saya, Frank Espinoza, dan tim saya di Golden Boy bahwa saya tidak ingin ada pertarungan tune-up. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa bersaing dengan orang-orang top dan bergabung dengan para petinju dan petinju berat dan bersaing untuk gelar lain segera.

“Saya ingin tembakan gelar dunia lainnya. Saya pikir saya sudah mendapatkannya. ”

Hasil Lainnya:

Kelas bulu Aleem Jumakhonov (9-3-2, 5 KO) dimenangkan oleh KO ronde ketiga atas Jorge Ramos (7-3-1, 4 KO). Jumakhonov menjatuhkan Ramos di ronde ketiga dan Ramos bertahan selama sepuluh menit penuh.

Dalam bentrokan di kelas bantamweights tak terkalahkan, Manuel Flores (9-0, 6 KO) mencetak TKO ronde kelima atas Jonathan Rodriguez (8-1, 3 KO). Flores menjatuhkan Rodriguez di ronde ketiga. Pertarungan itu dihentikan oleh wasit Robert Hoyle di babak lima setelah Rodriguez tampil tanpa suara. Waktu 1:11.

Laga lainnya di kelas bulu super Anthony Chavez (9-1, 3 KO) mencetak kemenangan angka enam ronde atas Adan Gonzales (5-4-2, 3 KO). Chavez menjatuhkan Gonzalez di babak ketiga dan meraih angka menjadi 58-55 3x. Gonzales sebelumnya merusak debut profesional peraih medali emas Olimpiade Robeisy Ramirez 13 bulan lalu.

Prospek kelas ringan Eric Puente (4-0, 4 KO) mengungguli Luis Norambuena (4-6-1, 0 KO) dalam empat ronde. Skor: 39-37, 40-36, 40-36.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR