JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JOSE PEDRAZA, mantan juara menengah dan menengah junior WBO asal Puerto Rico, makin dekat menuju pertarungan perebutan gelar dunia.

Pedraza akan naik di MGM Grand Conference Center, Las Vegas, 19 September.

Pedraza (27-3-0, 13 KO) akan  bertarung kali ketiga di kelas ringan super [63,5kg] sejak debutnya setahun lalu. Kali ini, ia melawan Javier Molina sebagai bagian dari turnamen mini di kelas tersebut.

Duél lawan Molina (22-2-0,  9 KO) ini akan disiarkan ESPN+.

“Saya bahagia sekali. Mereka berikan peluang kepada kami. Saya dua kali jadi  juara dunua, dan di kelas ini [ringan super], ini waktunya bertarung dengan lawan-lawan elite. Ini kesempatan yang lama saya tunggu,” kata Pedraza kepada Antolin Maldonado Rios.

Diakui Pedraza, duél melawan Molina takkan mudah karena gayanya yang agak berbeda.

“Saya belum banyak melihat aksinya, tapi ia petinju jangkung dan mampu memanfaatkan jangkauannya. Saya tak bisa katakan soal pukulan dan kekuatannya. Tapi, dari pengamatan saya, ia memanfaatkan jarak dengan baik,” beber Pedraza.

“Duél-duél yang pernah saya saksikan sedikit membosankan, tapi mungkin karena ia banyak memukul. Itu bisa jadi sedikit masalah. Tapi, saya selalu bisa bertarung dengan baik melawan petinju jangkung.”

Pedraza terakhir tampil di tempat yang sama pada Juli 2020 ketika ia menang angka atas Mikkel LesPierre. Sebelumnya, bertarung di kelas welter junior, Pedraza kalah angka dari Jose Zepeda.

Molina mencatat 4-0 sejak téken kontrak dengan Top Rank pada 2019. November 2019 ia menjatuhkan Hiroki Okada dalam 65 detik. Setelah itu Molina menang angka atas Amir Imam. Februari 2020, juga di MGM Grand Garden.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR