JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS asal Jepang Kei Nishikori meraih kemenangan pertamanya dalam kurun waktu setahun di Italia Terbuka 2020 pada Senin dengan mantan semifinalis Roma Grigor Dimitrov dan Marin Cilic juga lolos ke putaran kedua turnamen lapangan tanah liat itu. 

Nishikori membutuhkan enam match point untuk mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 6-4, 7-6 (7/3) dalam dua jam secara tertutup di Foro Italico untuk kemenangan pertamanya sejak mencapai putaran ketiga US Open 2019.

“Sudah lama sejak US Open tahun lalu,” kata pemain berusia 30 tahun itu, yang mencapai tiga perempat final Grand Slam pada 2019 sebelum menjalani operasi siku.

Saya masih belum percaya diri tetapi sedikit demi sedikit saya menjadi lebih baik.

Nishikori selanjutnya akan bertemu dengan juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka, atau petenis kualifikasi Italia Lorenzo Musetti, saat ia membangun kebugarannya menjelang Prancis Terbuka akhir bulan ini.

Nishikori melewatkan tur lapangan keras US Open 2020, memilih untuk melakukan pemanasan di lapangan tanah liat di Kitzbuehel, Austria pekan lalu.

“Sungguh menyebalkan melewatkan Grand Slam, turnamen besar, tapi tahun ini akan menjadi sedikit aneh,” katanya.

“Saya ingin kembali untuk US Open dan Cincinnati, tetapi saya merasa belum siap untuk bermain lima set, jadi saya memilih bermain minggu lalu di Austria.

“Saya tidak terburu-buru untuk menjadi 100%. Bagi saya, saya pikir tahun ini akan menjadi satu per satu, satu pertandingan pada satu waktu.

“Saya pikir perlahan saya akan pulih. Ini akan memakan waktu, tetapi saya senang berada di sini di Roma.

“Hari ini jauh lebih baik dari pertandingan pekan lalu. Saya akan mengatakan dua kali lebih baik. “.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR