JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS asal Spanyol Garbine Muguruza mengalahkan petenis Amerika Sloane Stephens dengan straight set di turnamen tenis Italia Terbuka 2020, sementara petenis Rusia Svetlana Kuznestova berjuang keras untuk meraih kemenangan pertamanya sejak tenis dimulai kembali.

Muguruza, juara Prancis Terbuka 2016 dan unggulan kesembilan di Roma, unggul 6-3, 6-3 di belakang pintu tertutup di tanah liat merah di Foro Italico.

Itu adalah laga pembuka yang sulit bagi Muguruza melawan mantan pemenang US Open Stephens yang juga memiliki silsilah di lapangan tanah liat, mencapai final di Roland Garros dua tahun lalu.

Muguruza mencetak 22 kali kemenangan dan berhasil mematahkan servis Stephens empat kali, meskipun bertemulaga sempat ditunda karena hujan selama satu jam.

Di babak berikutnya, ia akan bertemu petenis Amerika berusia 16 tahun, Coco Gauff, yang meraih kemenangan imbang utama dalam karir pertamanya di lapangan tanah liat melawan Ons Jabeur dari Tunisia 6-4, 6-3.

“Saya tahu saya memiliki pertandingan yang sulit melawan Sloane,” kata Muguruza.

“Saya senang dengan penampilan saya karena ini hanya pertandingan ketiga yang bisa saya mainkan dalam waktu yang lama.”

Gauff, peringkat 53, berjuang dengan servisnya dengan tujuh kesalahan ganda tetapi bangkit dari defisit 4-2 pada set pertama melawan rival Tunisia-nya yang melakukan 29 kesalahan sendiri.

Gauff, peringkat 53 dunia, berjuang dengan servisnya dengan melakukan tujuh kali kesalahan ganda tetapi bangkit dari defisit 4-2 pada set pertama melawan petenis Tunisia-nya yang melakukan 29 kali kesalahan sendiri.

Pada laga lainnya, mantan pemenang Prancis Terbuka Kuznetsova harus berjuang lebih keras dengan petenis Amerika Bernarda Pera sebelum menyamakan kedudukan 3-6, 7-6 (7/3), 6-3.

Juara dua kali Grand Slam itu bangkit dari satu set dan satu break dan defisit 3-0 pada tiebreak untuk bertemu dengan unggulan ke-14 dari Estonia, Anett Kontaveit.

Sementara itu, peralihan dari lapangan keras di US Open ke tanah liat terbukti sulit bagi mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber, yang mencapai putaran keempat di Flushing Meadows.

Kerber, unggulan ke-15, kalah 6-3, 6-1 dari Katerina Siniakova dari Ceko yang selanjutnya melawan Daria Kasatkina dari Rusia. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR