JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

FREDDIE Roach, yang pernah sangat lama menjadi pelatih Manny Pacquiao, juara super kelas welter WBA, memperingatkan bahwa Pacquiao akan menghancurkan Conor McGregor jika kesepakatan pertarungan mereka tercapai.

Pekan lalu, McGregor melayangkan tweet bahwa dirinya akan kembali naik ring untuk bertarung dengan Pacquiao. Ia juga menyebut pertarungan antara jago ring tinju dan salah bintang octagon MMA ini akan dilaksanakan di Timur Tengah.

Pada Agustus 2017 McGregor pernah beradu dengan petinju Floyd Mayweather dan kalah TKO ronde 10 di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS.

“Jika keduanya betulan naik ring, Manny Pacquiao akan menghabiskan waktu lebih sedikit dengan McGregor dibandingkan ketika ia bertarung melawan Ricky Hatton,” kata Roach.

Pacquiao menghentikan Hatton ronde 2 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Mei 2009.

Pacquiao, juara dunia di 8 kelas berbeda, tak bertarung sejak Juli 2019 setelah menang angka atas Keith Thurman untuk merebut sabuk gelar super kelas welter WBA.

Informasi yang disampaikan kepada BoxingScene.com, memang terjadi komunikasi antara tim Pacquiao dan tim McGregor. Tapi, untuk bisa mencapai kata sepakat, masih jauh.

Jayke Joson, asisten khusus Pacquiao, mengatakan kepada media setempat, jika duél melawan McGregor jadi digelar, Pacquiao akan menggunakan uang bayarannya untuk membantu penanganan wabah virus corona di Filipina.

Pacquiao adalah juga Senator Filipina yang disebut-sebut akan mencalonkan diri jadi Presiden Filipina.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR