Laporan Thamrin Lahiya (Bitung/Sulut)

BITUNG-(TribunOlahraga.com)

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI, 5 Oktober 2020, Kodim 1310 kota Bitung, Sulawesi Utara akan menggelar berbagai kegiatan olahraga. Namun kegiatan olahraga yang mempertandingkan beberapa cabang itu digelar secara internal karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han saat saat ditemui TribunOlahraga.com, Senin, (28/9/2020) mengatakan kegiatan olahraga di tengah pandemi ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kebugaran para prajurit di lingkungan Kodim 1310 Bitung.

Selain kegiatan olahraga, Kodim 1310 Bitung juga melakukan Program Komunitasi Sosial Kreatif. Dalam acara ini turut hadir PFSO AKR Kota Bitung Djoko Indro,  Kepala BRI cabang Bitung, Yudha Kencana Saputra.

Adapun kegiatan olahraga yang dilakukan adalah pertandingan sepakbola, bola voli, futsal dan bulutangkis.“ Memang saat ini kami sedang melakukan kegiatan olehraga secara internal saja, mulai dari sepak bola, Bola Voli, Futsal dan Bulu tangkis “ kata Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana.

Karena sifatnya internal, menurut Benny Lesmanal, maka pesertanya hanya dari Kesatuan Kodim serta Koramil yang berada di kota Bitung saja.”Dengan hanya menggelar kegiatan internal dalam kondisi pandemi covid-19 Kodim 1310 Kota Bitung berupayah memutus mata rantai dari penyebaran virus tersebut,”tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut sebentar nanti, kami juga akan melakukan kegiatan Sosial seperti Donor darah bersama Satrol juga Yonmar juga akan di adakan kerja bakti masal, pengobatan masal serta olah raga dll.

Masih dalam rangkaian HUT TNI, Kodim Bitung juga melakukan kegiatan Bedah Rumah dengan nama ALADIN, Atap Alas dan Dinding. Sasaran dari Bedah Rumah tersebut adalah bagi Masyarakat yang tidak mampu, yang kondisi rumahnya benar-benar tidak layak huni.

Sementara wilayah targetnya adalah 3 di Minut Likupang serta 3 lagi berada di wilayah Bitung sehingga jumlahnya adalah 6 bangunan rumah. Kegiatan tersebutmenurut rencana  akan diresmikan oleh Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang pada 5 Oktober mendatang. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR