JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KIMI Raikkonen bersiap untuk memulai rekor balapan Formula Satu ke-323 di Grand Prix Eifel akhir pekan ini, tetapi senang jika pencapaiannya itu dibayangi oleh nama Hamilton dan Schumacher.

Pebalap Finlandia berusia 40 tahun, yang merupakan pembalap tertua di grid, sangat membenci publisitas dan invasi apa pun dari keluarga atau kehidupan pribadinya, jadi jika Lewis Hamilton berhasil menyamai rekor 91 kemenangan Michael Schumacher, ia akan senang.

“Itu bukan sesuatu yang saya pedulikan, tidak juga,” katanya tentang rekornya sendiri. “Jika seseorang bertanya kepada saya tentang jumlah balapan, saya tidak akan tahu. Saya di sini karena saya suka mengemudi. Saya masih menikmatinya. ”

Saat ‘The Iceman’ menantang usianya yang semakin maju, putra juara tujuh kali Michael Schumacher yang berwajah segar itu akan melakukan debut F1 bersamanya pada Jumat di garasi Alfa Romeo.

Mick Schumacher(21), pemimpin seri Formula Dua, akan mengikuti latihan pembukaan untuk tim bertenaga Ferrari dan mungkin akan mengambil tip dari pria senior yang pendiam di tim

Raikkonen menyamai rekor Rubens Barrichello yang mencatatkan 322 start dua minggu lalu di Rusia dan yakin dia tahu jalannya di sirkuit.

“Saya sudah di sini beberapa kali dan saya pikir saya seharusnya memenangi beberapa balapan, tapi kami tidak beruntung – begitulah balapan berjalan,” katanya, dengan mengangkat bahu yang familier.

Fernando Alonso berada di urutan ketiga dalam daftar starter Grand Prix dengan 311 poin dengan Michael Schumacher tepat di belakangnya dengan 306 poin, menang lima kali di Nurburgring

Mick bersama ayahnya saat mengalami kecelakaan ski pada tahun 2013 yang menyebabkan cedera otak yang parah.

Dia adalah anggota akademi junior Ferrari dan diperkirakan akan bergabung dengan Alfa Romeo tahun depan – kemungkinan bersama Raikkonen. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR