JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

NEYMAR membuat hattrick sekaligus mengantarkan kemenangan Brasil 4-2 dari tuan rumah Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lima pada Selasa, dan membawa penyerang Paris St Germain itu berada di urutan kedua di belakang Pele dalam daftar pencetak gol sepanjang masa negaranya.

Andre Carrillo dari Peru mencetak gol ketiganya dalam dua pertandingan untuk membawa tim tuan rumah unggul setelah enam menit dengan tendangan voli tajam dari luar kotak penalti, tetapi Neymar menyamakan kedudukan dari titik penalti dalam 28 menit setelah ia dilanggar.

Peru, yang belum pernah mengalahkan Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia, memimpin lagi setelah 59 menit ketika tembakan 25 meter Renato Tapia mengenai Rodrigo Caio sebelum masuk ke gawang, hanya untuk Richarlison menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Neymar membuat Brasil unggul dengan penalti lain dengan tujuh menit tersisa dan, setelah pemain Peru Carlos Zambrano diusir keluar lapangan, mencetak gol internasionalnya yang ke-64 ketika ia mencetak gol di injury time untuk menjadikannya 4-2, seperti dikutip sportanews dari laman olahraga asing.

Hanya Pele, dengan 77 gol, yang mencetak lebih banyak gol untuk Brasil daripada Neymar.

Brasil memuncaki grup kualifikasi Amerika Selatan dengan enam poin dari dua pertandingan.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR