JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANTAN peringkat dua dunia asal Denmark, Jan O Jorgensen berencana untuk gantung raket setelah turnamen Denmark Terbuka 2020.

Jorgensen mengalahkan pebulutangkis Swedia Felix Burestedt, 21-19 21-12 di babak awal, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dan juara Denmark Terbuka itu berniat pensiun.

“Saya takut saya tidak akan merasakan adrenalin atau keinginan untuk menang, karena saya sudah mengatakan saya sudah selesai. Ini keputusan yang tepat. Ini jelas merupakan turnamen internasional terakhir yang akan saya mainkan, dan senang berada di sini dan mengatakannya dengan damai di hati saya, “kata Jorgensen.

Ia juga mengungkapkan bahwa masih memiliki emosi yang saling bertentangan saat memainkan pertandingan putaran pertamanya.

“Saya merasa tidak enak di sana, terkadang saya tidak bisa bernapas. Dan kakiku mulai terasa berat dan segalanya. Saya tidak membidik target juara tapi saya senang bisa merasakan semua ini, karena saya tidak yakin bisa merasakannya, Anda pasti tahu,”ungkapnya.

Jorgensen, yang menjuarai Denmark Terbuka pada 2010, mengatakan penting bahwa ia memainkan pertandingan terakhirnya di sini, seperti dikutip sportanews dari laman olahraga asing.

“Kenangan besar di sini. Yang pertama di tahun 2005, mencapai babak kedua di Aarhus, saya pikir, ketika saya masih sangat muda. Tiga tahun kemudian semifinal, mengalahkan Peter Gade di sini dan menang tahun depan, gelar mayor pertama saya, jadi ini adalah salah satu tempat besar bagi saya dan saya bangga memenangkannya, dan mengakhirinya di sini adalah hal yang istimewa.”TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR