JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

LIGA sepak bola profesional Argentina akan bergulir kembali pada 30 Oktober setelah jeda tujuh bulan yang disebabkan oleh pandemi virus corona, kata Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Rabu.

“Semua sepak bola kembali,” kata Claudio Tapia. “Kami menghormati norma kesehatan dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk mengatakan sepakbola bisa dimainkan lagi.”

Divisi pertama akan dimulai pada 30 Oktober dan divisi kedua akan dimulai seminggu kemudian pada 7 November. Divisi ketiga dan keempat serta liga profesional wanita akan dimulai pada 23 November dan divisi kelima akan dimulai kembali pada 6 Desember. .

Tapia mengatakan semua pertandingan akan berlangsung tanpa kehadiran fans.

Liga semua berhenti pada pertengahan Maret karena virus memaksa penguncian di seluruh dunia.

Argentina, yang memberlakukan penguncian yang ketat, telah mencatat sekitar 931.967 infeksi yang dikonfirmasi, tertinggi keenam di dunia, sementara jumlah kematian akibat virus mendekati 25.000.

Negara Amerika Selatan juga masih mendekati puncaknya dalam hal kasus harian, dengan salah satu “tingkat positif” tes tertinggi di dunia.

Sebagian besar liga lain di Amerika Selatan dimulai beberapa bulan lalu dan Copa Libertadores, setara regional Liga Champions UEFA, dimulai lagi pada bulan September dengan tim Argentina berpartisipasi, seperti dikutip sportanews.

Tim nasional Argentina juga memainkan pertandingan kualifikasi pertamanya untuk Piala Dunia 2022 di kandang sendiri di Buenos Aires pekan lalu.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR