JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

UNGGULAN teratas Alexander Zverev meraih mahkota ATP pertamanya tahun ini setelah mengalahkan Felix Auger-Aliassime 6-3 6-3 dari Kanada di turnamen tenis Indoor di Cologne pada Minggu.

Petenis asal Jerman, yang kalah di final US Open bulan lalu dan tersingkir dari Prancis Terbuka di babak keempat, hanya membutuhkan satu jam 20 menit untuk mengalahkan petenis Kanada berusia 20 tahun itu berkat permainan servis game yang dominan.

Zverev(23), memenangkan 80% dari poin servis pertamanya dan 88% yang luar biasa pada servis keduanya sementara ia juga mengonversi empat dari 10 break point untuk mengalahkan Auger-Aliassime – yang masih mencari gelar pertamanya – dan merupakan kekalahan keenamnya di final.

“Saya menjalani final yang sangat sulit di New York dan final berikutnya yang saya mainkan di sini saya ingin keluar dan jelas memainkan tenis terbaik saya,” kata Zverev.

“Felix, Anda adalah pemain yang luar biasa. Saya tahu itu tidak berarti banyak saat ini, tapi saya yakin Anda tidak hanya akan memenangkan satu gelar, Anda akan memenangkan banyak gelar dalam karir Anda.”

Kemenangan memberi Zverev gelar ATP ke-12 dan gelar ketiganya di kandang sendiri setelah ia memenangkan Munich Open pada 2017 dan 2018.

Zverev telah lolos ke Final ATP akhir musim di London bulan depan.TOR-05

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR