JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETINJU Australia George Kambosos Jr mengaku berlatih seperti orang kesetanan jelang duél eliminasi kelas ringan IBF melawan Lee Selby, 31 Oktober.

Duél ini jadi undercard Oleksandr Usyk vs Derek Chisora.

Buat Kambosos, juga Selby, duél ini sangat penting karena akan mendapatkan tiket pertarungan melawan Teofimo Lopez, juara unifikasi kelas menengah unifikasi setelah  mengalahkan Vasyl Lomachenko.

Kambosos Jr, 27 tahun, menyebut dirinya sebagai penantang penting setelah kemenangan atas mantan juara dunia Mickey Bey di Madison Square Garden, New York.

Kini ia bertekad mengalahkan mantan juara dunia lainnya dengan bertarung melawan Selby –mantan juara kelas bulu IBF.

“Mengalahkan Selby akan sangat berarti buat saya,” kata Kambosos. “Saya lapar, fokus, dan berlatih layaknya orang kesetanan. Ini olahraga kaum muda dan Lopez sudah membuktikannya melawan Lomachenko. Saya akan buktikan lagi dengan mengalahkan Selby.”

Kambosos kini 27 tahun, Selby 33 tahun, sementara Lopez 23 tahun.

“Ia sangat percaya diri,” balas Selby. “Jika Anda mendengarkan omongannya Anda akan berpikir ia Muhammad Ali berikutnya –padahal bukan. Lihat saja rekornya. Sulit menakar seberapa bagusnya ia. Kemenangan terbaiknya adalah atas Mickey Bey yang sudah 36 tahun dan masa jayanya sudah berlalu. Selain itu cuma lawan rata-rata.”

“Bersyukur bahwa duél akhirnya tinggal sepekan lagi. Sedikit lagi saya akan bertarung perebutan gelar. Saya ingin mencetak sejarah sebagai petinju pertama Wales yang bisa merebut dua gelar.”

Pentas 31 Oktober, selain mempertarungkan Usyk (17-0-0, 13 KO) dan Chisora (32-9-0, 23 KO), juga sejumlah partai lainnya yang cukup menarik.

Di kelas berat, Dave Allen (18-5-2, 15 KO) akan bertemu Christian Hammer (25-6-0, 15 KO).

Di kelas penjelajah, petinju Belgia Bilal Laggoune (25-1-2, 14 KO) akan berebut gelar lowong Eropa melawan petinju Belfast Tommy McCarthy (16-2-0, 8 KO).

Sabuk gelar lowong kelas bantam super Commonwealth akan diperebutkan Amy Timlin (4-0) dan Carly Skelly (3-0).TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR