JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JUERGEN Klopp memasang gelandang Fabinho untuk berperan sebagai bek tengah darurat dengan absennya Virgil van Dijk dan Joel Matip pada Rabu, dan pemain asal Brasil itu mampu memainkan perannya itu. 

Instruksi itu dijalankan Fabinho dengan baik, dengan kemenangan Liverpool 1-0 dari pasukan asuhan Dusan Tadic di Liga Champions.

“Apakah ada tekanan pada situasi? Ya, jelas bagi dua bek, 100% … Fabinho bisa memainkan posisi itu, ia suka memainkannya,” kata Klopp kepada wartawan.

“Saya tidak terkejut ia bermain bagus di posisi itu, jika tidak kami akan memikirkan solusi yang berbeda, bahkan ketika itu akan sangat sulit. Saya sangat senang untuknya … itu memberinya kepercayaan diri, pasti membantu kami. .

“Jika saya memintanya untuk bermain sebagai bek, saya rasa ia tidak akan menikmatinya dibanding memainkan peran nya di posisi bek tengah. Dalam situasi kami … kami harus menjaga anak-anak itu tetap fit dan tentu saja mereka bisa. banyak membantu kami.

” Liverpool harus terbiasa bermain dengan bek tengah Van Dijk, yang mengalami cedera lutut serius menyusul tekel liar dari kiper Everton Jordan Pickford pada Sabtu.

Klopp berusaha menghindari potensi masalah cedera pada tiga penyerang yang paling banyak mencetak gol, menggantikan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dengan satu jam berlalu di Amsterdam Arena yang basah kuyup.

“Saya pikir kedua tim bisa memainkan sepak bola yang lebih baik, itu saat-saat yang cukup liar,” kata Klopp kepada BT Sport.

“Lemparannya rumit, dalam, sedikit berlumpur, kedua tim terlihat kelelahan cukup awal.” Tiga hari yang lalu terlihat sangat berbeda … dalam latihan juga, tapi itu sama untuk Ajax. ”

Liverpool menghadapi Sheffield United di Liga Premier pada Sabtu.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR