JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JUARA Grand Prix Italia 2020 Pierre Gasly akan tetap bertahan di tim AlphaTauri pada 2021, tim Formula Satu milik Red Bull mengkonfirmasi pada Rabu.

Pengumuman itu diharapkan dan mengakhiri spekulasi yang masih ada bahwa pebalap asal Prancis berusia 24 tahun itu mungkin kembali ke tim utama Red Bull bersama pebalap Belanda Max Verstappen.

Gasly bergabung dengan AlphaTauri, yang saat itu dikenal sebagai Toro Rosso, pada 2017 sebelum pindah ke Red Bull pada 2019. Ia kembali pada pertengahan tahun itu dalam pertukaran langsung dengan pebalap Thailand Alexander Albon.

Posisi Albon menjadi tidak pasti, dengan anak muda itu membuntuti Verstappen di kejuaraan dan Red Bull mengindikasikan mereka akan mencari penggantinya di luar kumpulan pebalap mereka.

Bos tim AlphaTauri Franz Tost mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia berharap Gasly akan tetap berada di ‘keluarga Red Bull’ di beberapa musim.

“Pierre telah terbukti sangat kompetitif juga berkat keahlian balapnya yang hebat, mengekstraksi potensi mobil di setiap balapan dan memberikan umpan balik yang berharga kepada para teknisi,” katanya.

“Ia secara mental sangat kuat, dia selalu termotivasi dan ketika ia menetapkan tujuannya memberikan segalanya untuk mencapainya. Saya menantikan untuk memperpanjang kerja sama ini dan memiliki musim 2021 yang sukses bersama.”

Kursi kedua tim, yang saat ini ditempati oleh pebalap asal Rusia Daniil Kvyat, masih belum diputuskan dengan pebalap Formula Dua Jepang Yuki Tsunoda dan akan menjalani tes di Imola di Italia pekan depan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR