Wakil Ketua Umum PBESI Komjen Polisi Bambang Sunar Wibowo tengah diwawancarai media (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) yakin cabang olahraga Esport makin digemari masyarakat. Meskipun secara organisasi baru hitungan bulan menjadi anggota KONI Pusat, Esport telah memperlihatkan kegairahan dalam masyarakat khususnya kaum milenial. Oleh karenanya PBESI langsung mengambil inisiatif dengan menggelar Turnamen Esport Piala Pelajar 2020 Padahal .

Wakil Ketua Umum PBESI Komjen Polisi Bambang Sunar Wibowo mengatakan hal itu usai menyakikan laga Grand Final Esport Piala Pelajar 2020 di Gandaria Tower Office Jakarta, Jumat, (13/11/2020).

Menurut Bambang, kaum milenial memang menjadi sasaran untuk pengembangan Esport ini. Tujuannya sudah jelas selain untuk mengejar prestasi juga dalam rangka membunuh kegiatan negatif anak-anak muda.

”Makanya Piala Pelajar ini salah satu upaya menggairahkan pembinaan sekaligus menggairahkan kegiatan positif para pelajar. Intinya anak-anak muda kita ini harus dikasih kegiatan kegiatan positif agar tidak terjerumus pada narkoba atau tindakan kriminal lainnya yang meresahkan masyarakat,”tambahnya.

Jumlah peserta Piala Pelajar ini seperti dikatakan Bambang mencatat rekor karena mencapai angka 10.000 padahal levelnya masih se Jakarta Depok Bogor Tangerang Bekasi (Jadebotabek).

”Rencananya pada tahun 2021 akan ditingkatkan menjadi level nasional dengan melibatkan pelajar se-Indonesia. Harapan kami dengan tingkat nasional hampir dipastikan berapa ratus ribu bahkan mungkin jutaan pelajar akan terlibat dalam kejuaraan ini,”papa Bambang.

Ia berharap melalui Turnamen tingkat pelajar ini akan muncul bibit-bibit baru yang kelak bisa menjadi andalan Indonesia di even internasional. Pada tahun 2021 Esport sudah dimainkan secara eksebisi di PON Papua.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyambut baik turnamen Esport Piala Pelajar ini. Ini merupakan suatu langkah strategis dalam upaya pengembangan Esport ke depan.

”Saya apresiasi setinggi-tingginya apa yang dilakukan PBESI di tengah pandemi bisa menggelar turnamen tingkat pelajar. Harapan kita semua Esport yang dikelola oleh orang-orang profesional dan berpengalaman menjadi cabang olahraga unggulan Indonesia ke depan baik untuk singel even maupun  multi even,”kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Marciano kemudian menyebutkan bahwa dalam bulan ini KONI Pusat juga akan menggelar Esport Piala KONI. Even ini juga memiliki muatan yang sama yakni dalam rangka pembinaan dan pengembangan. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR