JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PEBALAP Joan Mir memenangkan gelar MotoGP di Valencia sekaligus menjadi juara dunia grand prix pertama Suzuki sejak Kenny Roberts pada 2000.

Di depan, Morbidelli meraih kemenangan balapan ketiganya setelah pertarungan putaran terakhir yang mendebarkan dengan Miller. Espargaro kembali berdiri di podium, Nakagami terjatuh saat mencoba mengoper KTM dengan 8 lap tersisa.

Mir memulai balapan dengan keunggulan 37 poin atas Rins dan Quartararo, keunggulan 41 poin atas Vinales dan keunggulan 45 poin atas Morbidelli dan Dovizioso.

Tapi Quartararo kehabisan ruangan saat melakukan pengereman ketika memasuki tikungan 2 pada lap pembuka dan harus mengambil tindakan mengelak, turun ke posisi terakhir. Ia kemudian melawan kembali urutannya, hanya untuk turun ke urutan 18 lagi dan kemudian tersingkir.

Morbidelli sekarang berada di urutan kedua dalam kejuaraan dunia.

Iker Lecuona berharap untuk kembali pada Sabtu pagi setelah terpaksa absen pada putaran akhir pekan lalu dan mengisolasi diri karena tes Covid positif untuk saudara dan asistennya, tetapi sekarang juga dinyatakan positif.

Pebalap penguji HRC Bradl menggantikan juara dunia Marc Marquez yang cedera, yang tidak akan kembali hingga 2021.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR