JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

BOB Arum, promotor Top Rank yang membawahi mantan juara dunia WBA regular Andrew Moloney, kabarnya tengah mengurus trilogi Moloney dan Joshua Franco.

Franco mempertahankan gelar kelas layang super WBA setelah pertarungan dihentikan memasuki ronde 3 karena mengalami luka serius pada mata kanannya dalam duél melawan Moloney di Las Vegas, Sabtu (14/11).

Komisi Olahraga Nevada setuju dengan pendapat wasit bahwa luka mata Franco karena tandukan, sementara dalam replay tak nampak dengan jelas Moloney menanduk Franco.

Rematch Sabtu pekan lalu itu digelar setelah pada Juni 2020 Moloney kalah angka dari Franco di tempat yang sama sekaligus kehilangan gelarnya.

“Sejujurnya saya menerima begitu banyak pesan, ribuan di antaranya dari  seluruh dunia,” kata Moloney kepada Daily Telegraph.

Bagaimanapun, Moloney merasa dirinya sangat dirugikan oleh tandukan siluman itu.

“Bob Arum sudah dalam pembicaraan tentang membawa pertandingan ulang ke Australia,” tambah petinju kelahiran Mitcham, Victoria, Australia ini.

“Saat ini, Bob masih meminta keputusan itu dibatalkan. Ia sangat marah. Pada malam ketika mereka tidak membatalkan keputusan, ia mengatakan kepada wasit untuk keluar dari ring, menyebutnya gelandangan.”

“Tapi, siapa yang tahu apa yang akan terjadi. Ada kesempatan saya mendapatkan rematch. Jika memungkinkan, Bob minta digelar di Australia. Itu akan sangat istimewa.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR