JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

RAFA Nadal terus menghidupkan harapannya untuk memenangkan Final ATP akhir tahun untuk pertama kalinya saat ia mengalahkan juara bertahan Yunani Stefanos Tsitsipas 6-4 4-6 6-2 pada Kamis.

Pertandingan round-robin terakhir di Grup London adalah KO langsung dengan kedua petenis kalah dari Dominic Thiem dan mengalahkan Andrey Rublev di awal pekan.

Tapi petenis asal Spanyol itu  selalu tampil sebagai pemenang meskipun ada selang waktu yang memungkinkan Tsitsipas untuk memperpanjang pertandingan menjadi penentu di O2 Arena yang sepi.

Setelah beberapa kali istirahat servis pada awal set ketiga, Nadal yang berusia 34 tahun melaju untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun.

Sebagai runner-up grup di belakang Thiem, ia akan menghadapi Daniil Medvedev untuk memperebutkan satu tempat di final dengan petenis Rusia itu memastikan posisi teratas di Grup Tokyo.

“Secara umum ini adalah pertandingan yang sangat positif bagi saya,” kata Nadal, yang meskipun memenangkan 20 gelar Grand Slam hanya memiliki dua tempat runner-up untuk menunjukkan sembilan penampilan sebelumnya di ATP Finals. “Senang berada di semifinal.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR